Sabtu, 25 Desember 2010

Regilio Jacobs Ingin Bermain Di LPI

Kabar baru datang dari pemain keturunan Indonesia-Belanda yaitu Regilio Jacobs, mantan blok pertahanan FC Oss mungkin ke Liga Primer Indonesia (LPI). Pria kekar ini sedang menimbang tawaran main di liga baru Indonesia yang bergulir Januari 2011.

Untuk petualangan pertama ke tanah leluhurnya ini, kemungkinan ia datang bersama ayahnya Januari 2011, bertepatan awal liga LPI. Regilio tidak ingin pergi sendiri seperti ketika ujicoba di klub Israel, September lalu. Ia kecewa dengan kondisi stadion dan fasilitas yang ditawarkan.

Keputusan mencari petualangan di luar negeri ini terdorong oleh penghentian kontrak di FC Oss. Klub lamanya terkena degradasi ke liga lebih bawah. Salah satu alasan dia membuka hati untuk Indonesia karena publik Indonesia yang fanatik dan massal. "Saya dengar di Indonesia dukungan publik sangat massal, sampai 30-40 ribu penonton di stadion. wah itu sangat luar biasa."

Belum Naturalisasi
Regilio juga sangat kagum dengan sambutan hangat dari fans bola Indonesia di Facebooknya. Dengan sangat menyesal dia tidak bisa menjawab karena tidak menguasai bahasa Indonesia dengan baik. Ia juga mengikuti perkembangan Irfan Bachdim di timnas Indonesia. Untuk saat ini Regilio belum berpikir untuk pindah menjadi WNI dan bermain di timnas. "Pertama-tama ingin merasakan dan melihat kompetisi Indonesia dulu," ungkapnya.

Bukan PSSI
Senin 13 Desember lalu Regilio Jacobs bertemu utusan LPI di Rotterdam. Ia mendapat kesan baik dan sekarang sedang mencari kemungkinan mendapatkan tiket untuk ayahnya. Ia tidak masalah dengan kontrak setahun yang disodorkan. Yang utama adalah pengaturan secara profesional, dan jaminan akan mendapat gaji, tempat tinggal dan juga transport. "Ini liga yang baru ya, bukan milik PSSI," uangkapnya serius.

Plus Minus
Bermodal kekuatan passing dan fisik sekuat badak, ia yakin bisa meredam gempuran lawan. Dengan tinggi badan 187 cm ia pun percaya bisa menang duel-duel di udara. Tentu saja ia juga menyadari kelemahannya adalah speed. Dia tidak punya kecepatan yang menonjol. Selain itu dia merasa agak kegemukan, tapi berjanji akan menurunkan 5 kg lemak di tubuh, dari 92 ke 87 kg. Posisi idamannya centre back.

Doyan Kartu
Di Liga Jupiler, bek kelahiran 12 Agustus 1987 itu dikenal sering mendapat kartu kuning karena permaninannya yang dipandang kasar. Menjawab soal koleksi kartu Kuning ini, Regilio kepada Radio Nederland mengatakan "Saya ingin selalu menang, dan kalau tidak dapat bolanya ya pakai cara lain untuk menghentikannya." Jawabnya sambil tertawa renyah.

Sumber  : http://www.rnw.nl/bahasa-indonesia/article/regilio-jacobs-ingin-jajal-lpi

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...