Senin, 20 Desember 2010

Kim Jefrey Kurniawan resmi jadi Warga negara Indonesia



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kim Jeffrey Kurniawan mengaku terkejut setelah tahu dirinya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), pasalnya selama ini PSSI merahasiakan kabar itu.

Pemain berusia 20 tahun ini, menempati posisi gelandang di tim Divisi Empat Bundesliga, negara kelahirannya. Kim, merupakan cucu dari mantan pemain timnas Indonesia di era 50, Kwe Hong Sing.

"Saya belum lama datang di Indonesia dan saya belum tahu mengenai status kewarganegaraan saya. Baru beberapa jam tadi saya mengetahuinya, ungkap Kim Jeffrey Kurniawan saat jumpa pers di kantor PSSI, Senin (20/12/2010).


Kim Jeffrey Kurniawan mengaku sangat bangga dengan statusnya kini.

"Menjadi warga negara Indonesia adalah salah satu impian saya, seperti ayah dan kakek saya," kata Kim Jeffrey Kurniawan.

Kim Jeffrey Kurniawan berharap bisa menembus tim U-23 untuk SEA Games 2011 yang seleksinya akan dimulai pada bulan Januari nanti.

"Semoga saya bisa menunjukkan kemampuan terbaik saya di bulan Januari nanti dan dipilih pelatih. Semoga saya bisa mengenakan kostum Timnas Indonesia yang sudah lama saya idam-idamkan," papar Kim Jeffrey Kurniawan.

Kim berterima kasih kepada (Deputi Teknis Badan Tim Nasional) Iman Arif. PSSI dan semua pihak yang membantu dirinya mendapatkan kewarganegaraan Indonesia. (AKC)


Pemain Indonesia berdarah Jerman, Kim Jeffrey Kurniawan, akhirnya menjadi Warga Negara Indonesia. Kim kini punya peluang menjadi bagian dari tim Merah Putih.Namun hal itu masih terganjal dengan paspor yang belum selesai pembuatannya. Dijadwalkan, Kim akan segera memegang paspor berwarna Indonesua pada 1-2 minggu ke depan. "Saya belum tahu dan kapan itu (jadi WNI) terjadi. Yang penting saya fokus dulu sama cedera," kata Kim yang turut hadir dalam acara ramah tamah timnas di kediaman keluarga Bakrie di kawasan Menteng, Jakarta, Senin 20 Desember 2010. "Impian saya membela timnas, saya targetkan bisa main di bulan Januari dan membela Indonesia U-23 di SEA Games."Kim pernah berlaga di Indonesia dalam pertandingan amal pada awal Agustus 2010 lalu. Meski masih cedera, Kim sudah dikontrak oleh Persema Malang dan kemungkinan akan segera diturunkan pada 2011 mendatang.
Di klub ini Kim akan bergabung dengan Irfan Bachdim, pemain berdarah campuran Indonesia-Belanda yang sudah lebih dulu masuk timnas. "Saya sudah siap main di Liga Indonesia meski pun di sini mainnya cukup keras," kata Kim lagi. Kim jadi pemain kedua yang dinaturalisasi sesudah Cristian Gonzales. Gonzales yang merupakan pemain asal Uruguay menjadi WNI sejak November 2010. Debutnya dimulai di ajang Piala AFF 2010 dan kini bertengger sebagai top scorer sementara dengan tiga gol. (hs)


Kim Jeffrey Sudah Jadi WNI, Siap Masuk Timnas
Salah satu pemain Indonesia berdarah asing, Kim Jeffrey Kurniawan, akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ini membuat peluang Kim untuk masuk timnas Indonesia terbuka lebar."Kim Jeffrey sudah jadi Warga Negara Indonesia. Sudah resmi, sudah keluar suratnya. Hanya paspornya saja yang belum jadi. Mungkin 1-2 minggu ke depan," kata Deputi Bidang Teknik PSSI Iman Arif dalam acara ramah tamah di kediaman keluarga Bakrie di kawasan Menteng, Senin 20 Desember 2010.Namun kapan tepatnya Kim menjadi WNI tidak mau disebutkan oleh Iman. Sore ini rencananya akan digelar jumpa pers untuk membahas detail proses Kim jadi WNI. Kim Jeffrey merupakan pemain berdarah campuran Indonesia-Jerman. Sebelumnya pemain berusia 20 tahun ini sempat berlaga di Indonesia dalam laga amal di Malang dan Surabaya pada awal Agustus lalu. Kini Kim resmi bergabung dengan Persema Malang. Klub yang sama dihuni oleh pemain berdarah Indonesia-Belanda, Irfan Bachdim. Pemain yang disebut terakhir terbukti jadi tandem maut bersama pemain naturalisasi Cristian 'El Loco' Gonzales.
Proses Kim menjadi bagian dari Merah Putih sendiri sudah berlangsung sejak Gonzeles dinaturalisasi menjadi WNI. Proses untuk Gonzales terbukti terbayar lunas karena dialah sosok pahlawan kemenangan Indonesia di babak semifinal melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
"Saya bilang pada Kim kalau masuk timnas harus bersaing dengan yang lain," kata Iman lagi





LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...