Minggu, 21 November 2010

Schmeichel Ragukan Lindergaard

image
Peter Schmeichel, saat masih bermain. (Getty Images)
Upaya Manchester United mencari pengganti Edwin Van der Sar agaknya mulai menemui titik terang. Kabarnya, MU tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan kiper asal Denmark, Anders Lindegaard.
Menurut kabar terakhir, klub asal Lindegaard, Aalesund, telah sepakat dengan nilai transfer sebesar 3,5 juta pound yang ditawarkan MU untuk memboyong Lindegaard. Rencananya, Lindergaard akan bergabung bersama Ryan Giggs cs. pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.


Namun, kiper legenda Manchester United, Peter Schmeichel, masih belum yakin apakah penjaga gawang berusia 26 tahun itu adalah sosok yang tepat untuk menggantikan peran Edwin Van der Sar di bawah mistar gawang Setan Merah. Agaknya, pengalaman dan jam terbang dari Lindegaard-lah yang membuat penjaga gawang utama MU pada kurun waktu 1991-1999 itu masih meragukan kualitas Lindergaard untuk bisa menjadi kiper nomor satu United.

"Tidak, kami berbicara soal Manchester United. Kamu bisa melihat kemampuannya, kamu bisa melihat pada usianya, kamu bisa tahu bahwa dia adalah pemain yang bguas. Tapi, kamu tidak mau itu semua. Kamu menginginkan seseorang yang bisa langsung masuk dan bisa memberikan kontribusi di delapan puluh persen pertandingan MU, serta terus bermain untuk MU," ujar Schmeichel di Daily Mail, Jumat (19/11).

"Sudah banyak kiper di MU yang keluar-masuk. Sekarang, agar tim ini bisa mendapatkan gelar juara musim ini. Posisi penjaga gawang haruslah seorang yang sangat, sangat berkualitas tinggi dan memiliki pengalaman yang hebat," tambah penjaga gawang yang mengakhiri kariernya di Manchester City pada 2003 tersebut.]

(sumber:bolanews.com)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...